Senin, 13 April 2009

FLASHBACK

23:30 Sambil nonton 2 fast and 2 furious, aku sambil mikirin tema lirik lagu yang akan aku tulis selanjutnya. Sambil mikir2 kayak gitu, tiba2 aku inget kalo dulu aku suka bikin puisi. Haha.. padahal baca puisi aja aku ga bisa! Dan paling enek kalo disuruh maju ke depan kelas baca puisi. Akhirnya aku buka laci kamar dan nyari puisi2 jaman SMA dulu itu. Ketemu. Puisi itu ada diantara tumpukan kertas2 yang lain, dan pas mo aku ambil semua tumpukan kertas itu, ada 2 foto jatoh dr selipan kertas2 itu. Ternyata itu foto "dia". Ada 2 foto, 1 pas dia udh kuliah, 1 lagi foto dia pas masih balita. Karena ngeliat foto itu, aku langsung inget kalo dia pernah ngasih aku semacam puisi gitu, dulu pas dia mo ngasih itu, dia bilang itu perasaan yang dia rasain ke aku.

Akhirnya kertas pertama yang aku cari adalah puisi dari dia. aku baca. Lama..Dihayati, dan 1 titik air mata jatoh. Aku mencoba menahan air mata selanjutnya yang akan jatoh. Selesai baca jadi aku ngelamun, seolah semua video tentang aku dan dia dulu, tampil di mata ku. Hmm..di kertas ini ditulis tanggalnya 22 Mei 2005. hampir 4 tahun yang lalu. Aku buru2 menyadarkan diri untuk ga melamun lama2. Akhirnya aku ingat dengan tujuan semula untuk mencari puisi2 yang pernah aku tulis dulu diantara tumpukan kertas yang lain. Tapi yang aku temuakn justru kertas2 diary gw dulu, dan itu hampir semua ngebahas tentang dia! Kenapa yah diingetin lagi sama dia. Akhirnya aku baca kertas2 diary itu satu2.

Curhatan itu ditulis sekitar tahun 2004 yang lalu. Udah 5 tahun yang lalu. Tapi kalo baca itu hati ku masih terasa miris. Hmm..segitu mendalamnya kan gw sayang sama dia! Aarrrgghhh..IT’S A BULSHIT!! Dia harus tau gimana dulua kau frutasi dan amat sangat tersiksa selalu menagalah bahkan mengalah untuk kebahagiaan teman. Tapi yang dia berikan Cuma ketidakjelasan, tanpa rasa bersalah. Pergi dan datang seenaknya!! Semua bukti2 ini akan aku simpan sampai saat dimana aku harus membakarnya habis! Cepet2 aku taro kertas diary itu. Aku ga mau baca lagi.

Aku cari lagi kertas puisi yang pernah aku tulis dulu. Dan damn! Ternyata dulu puisi2 aku juga tentang dia!! Ga semuanya sih, tapi mayoritasnya tentang dia! Aku memutuskan untuk membaca sekilas aja, karena aku ga mau jadi terbawa suasana. Dan selesai membaca, aku merebahkan badan ku, dan berpikir untuk mencari lirik sendiri, bukan dari puisi2 yang pernah aku tulis dulu. Tapi aku jadi kepikiran untuk nyumbangin puisi yang dia tulis itu, untuk dijadiin lirik lagu. Tapiiii…harus izin ke orangnya ga yah.. hmmm..orangnya aja udah ninggalin aku tanpa kata2 perpisahan yang sepantasnya!! Jahat memang. Tapi aku ga pernah bisa jahat sama dia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar